YJI Kukuhkan KJS Lima Kecamatan

sorotmalang.com, MALANG- Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya Hanik Dwi Martya mengukuhkan kepengurusan Klub Jantung Sehat (KJS) Kamis (28/12) pagi, di lapangan Karya Bakti Desa/Kecamatan Pakisaji. Dia mengukuhkan kepengurusan KJS untuk lima kecamatan, yakni Pakisaji, Wonosari, Kromengan, Ngajum dan Wagir.

Hanik mengatakan kegiatan pengukuhan ini tidak sekadar kegiatan seremonial. Tapi melalui kegiatan ini, ada semangat baru bagi masyarakat  untuk selalu menjaga kesehatannya dengan baik.  “Tidak hanya kesehatan fisik, tapi juga psikologis,” katanya. Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang ini mengatakan, untuk menjaga kesehatan baik fisik maupun psikologis harus didukung dengan pola hidup sehat.

Yaitu dengan menjaga pola makan, olahraga teratur juga melakukan pengecekan kesehatan secara rutin. Hanik juga mengatakan melalui kegiatan pengukuhan ini YJS mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan mengenalkan panca usaha tantung sehat. Yaitu dengan seimbang gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stress, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga..

– Advertisement –

“YJI ini dibentuk sebagai pelopor gaya hidup sehat. Melalui program di YTI, memberikan edukasi untuk gaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Malang,” tambahnya. Kepala Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari ini juga tidak lupa memberikan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan.

Dia berharap pengurus yang dikukuhkan itu tdak kenal dan aktif memberikan edukasi tentang kesehatan jantung, juga menjadi kader di wilayahnya masing-masing. Sementara Bupati Malang, HM Sanusi yang hadir bersama Anis Zaidah Sanusi, istrinya mengatakan KJS ini juga memberikan pemahaman tentang pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *