Trembesi Gondanglegi Nyaris Cederai Pemotor Asal Tangkilsari, Waspada Berkendara saat Hujan Angin!

Malang Posco Media – Seorang pemotor terkena dahan dan ranting pohon patah di Jalan Raya Desa Ketawang Kecamatan Gondanglegi, Jumat (5/1) sore sekitar pukul 16.45 WIB. Derasnya hujan di sertai angin kencang penyebab batang Pohon Trembesi itu patah dan nyaris mencederai si pemotor.

Kapolsek Gondanglegi, Kompol Nyoto Gelar saat dikonfirmasi mengatakan, seorang pemotor yang terkena dahan dan ranting Pohon Trembesi bernama Delia, wanita berusia 23 tahun asal Desa Tangkilsari Kecamatan Tajinan. Ia dilarikan ke RS Mitra Delima.

“Pergelangan tangan sebelah kanan terkena dahan dan ranting pohon saat melaju mengunakan motor Scoopy merah dari arah Selatan ke Utara. Pada saat itu, ada karyawan RS Mitra Delima kebetulan pas berpapasan. Akhirnya dibantu dengan warga yang ada,” jelas Kapolsek saat dikonfirmasi, Jumat malam (5/1).

– Advertisement –

“Pergelangan tangan kanan kondisinya tidak apa-apa. Dibawa ke rumah sakit untuk antisipasi jangan sampai merugikan korban,” sambung Kapolsek. 

Sementara itu, kondisi motor Delia hanya mengalami spion sebelah kanan yang lepas, lainnya masih utuh. Dipaparkan Kapolsek, Pohon Trembesi yang mengalami patah tingginya sekitar 7 meter dengan diameter sekitar 0,75 centimeter (cm).

Pohon yang patah itu sempat menutup ruas jalan raya karena daunnya lebat. Kapolsek menyebutkan bahwa batang pohon patah tersebut disebabkan dorongan angin yang kencang. Untuk itu, pengendara motor diminta waspada saat membawa motor dalam kondisi hujan angin.

“Sebelum kejadian memang hujan deras dibarengi dengan angin kencang. Batang tengah Pohon Trembesi mengalami patah karena dorongan angin yang kencang, tapi batangnya tidak sampai putus, masih menempel di batangnya,” tandas Nyoto Gelar. (den/bua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *