Tim Sepak Bola SD Muhammadiyah 1 Kawi Raih Top Fair Play

SorotMalang :SD Muhammadiyah 1 Kawi Malang raih Top Fair Paly atau tim paling sportif saat mengikuti kompetisi sepak bola antar SD/MI Bank Jatim Syariah Siarindo Cup 2023 se Malang Raya (kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) pada Ahad, 17 September 2023, di areal Stadion Gajayana kota Malang.

Perhelatan si kulit bundar tersebut pun berlangsung cukup sengit dengan 16 tim perwakilan SD/MI yang sama-sama ingin meraih tropi kemenangan. 16 tim terbagi kedalam 4 grup dengan masing-masing grup terdiri dari 4 peserta, menggunakan sistem setengah kompetisi. SD Mutu Kawi berhasi menjadi juara Grup B dan berlanjut hingga akhirnya mendapat juara 4.

“Pertandingan yang berlangung memang sangat ketat, bahkan ada beberapa pertandingan dengan tempo sangat tinggi, banyak terjadi pelanggaran karena setiap tim berjuang ingin menang” ucap Angga yang mendampingi tim dari SD Mutu Kawi.

Meskipun begitu, tim SD Mutu Kawi berhasil menunjukkan sportifitas yang tinggi dan paling sedikit melakukan pelanggaran, yang akhirnya menjadi tim Top Fair Play dalam pertandingan tersebut, imbuh Angga.

Rizka Silvia selaku Kepala SD Mutu Kawi yang juga mendampingi mulai pagi hingga sore selama kompetisi berlangsung, sangat bangga dengan perjuangan tim sepak bola anak didiknya.

“Alhamdulilah, kami sangat bangga dengan perjuangan luar biasa siswa SD Mutu Kawi ditambah dengan dukungan dan kontribusi dari guru dan wali murid. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, saya tidak menyangka bahwa siswa kami mampu menjadi juara 4 dan mendapatkan penghargaan tim paling sportif. Semoga tahun depan bisa mendapat juara 1” tutur Rizka.

Ia melanjutkan bahwa penghargaan sebagai Top Fair Play bagi SD Mutu Kawi sesuai dengan semboyan SD Mutu Kawi “Success by Characters” bahwa karakter yang baik adalah kunci setiap kesuksesan, pungkas Rizka. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *