Tata Keuangan, Studi Replikasi ke Pemkab Ngawi

sorotmalang.com, MALANG- Pemkab Malang melakukan studi replikasi ke Pemerintah Kabupaten Ngawi. Selasa (19/12). Rombongan dari Pemkab Malang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Malang Rachmat Hardijono.

Rombongan ini diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Ngawi, Ir. Hadi Suroso di Command Center Lt. 2 Setda Kabupaten Ngawi. “Studi replikasi kami laksanakan untuk ngasuh kaweruh. Terutama terkait dengan Penatausahaan Keuangan di lingkungan Sekretariat Daerah,’’ kata Rachmat.

Dia menguraikan studi replikasi ini sekaligus dimanfaatkan para pejabat Pemkab Malang ini untuk sharing tentang Penerapan SAKIP dalam upaya pencapaian target nilai/katagori AA SAKIP. “Kami juga melakukan sharing tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), serta tentang penyesuaian sistem kerja baru pasca terbitnya Permenpan RB Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi,’’ urainya.

– Advertisement –

Sementara itu Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan studi replikasi  yang dilaksanakan, masuk dalam program perencanaan dan penganggaran Pemerintah Kabupaten Malang tahun 2023. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para pejabat Pemkab Malang. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *