Subuh Keliling; Resmikan Masjid Abul Khair

sorotmalang.com, MALANG- Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan Masjid Abul Khair di Desa Codo, Kecamatan Wajak, Jumat (5/1). Peresmian tempat ibadah itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan Subuh Keliling yang digelar di masjid tersebut.

“Ini luar biasa. Masjid Abul Khair dibangun dengan anggaran swadaya masyarakat. Paling banyak mendapatkan shodaqoh dari jalan raya,” kata Sanusi salut. Dengan dibangunnya Masjid Abul Khair ini diharapkan, dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan ibadah, dengan melakukan salat berjamaah.

“Progam Subuh Keliling adalah bagian dari usaha pemerintah untuk memakmurkan masjid. Dimulai dari ASN Kabupaten Malang. Semoga semua masyarakat terutama umat muslim juga bertindak sama. Yaitu bersama-sama memakmurkan masjid,’’ urainya.

– Advertisement –

Selain meresmikan masjid, Bupati Malang juga meresmikan bangunan PAUD Sunan Ampel. Lokasinya tidak jauh dari Masjid Abul Khair. “Semoga memberikan manfaat yang besar kepada warga disini. Anak-anak usia dini bisa di daerah sini bisa mengenyam pendidikan disini, dan tidak perlu jauh lagi,’’ katanya.

Sementara dalam kegiatan subuh keliling kemarin, Sanusi bersama Forkopimda Kabupaten Malang juga menyempatkan diri meninjau booth pelayanan milik Pemkab Malang. Selain itu Sanusi juga sempat menyerahkan eKTP dan Kartu Identitas Anak kepada warga saat dia meninjau booth pelayanan administrasi kependudukan. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *