Soto Pulung Dowo; Langganan Pemerintahan Malang Raya

Malang Posco Media-Warung Soto Pulung Dowo di Desa Pulung Dowo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang menjadi langganan pemerintahan Malang Raya. Seringkali kegiatan di pemerintahan seperti Kabupaten Malang, Pemkot Batu dan Pemkot Malang mendatangkan untuk suatu acara.

Tak hanya kalangan pemerintahan saja, tokoh masyarakat maupun artis-artis Jawa Timur pun sering mampir ke warung soto yang didirikan Almarhum Matasir puluhan tahun yang lalu.

Foto mantan Wali Kota Malang H Sutiaji dan istri Hj Widayati Sutiaji, foto mantan Bupati Malang Rendra Kresna, pengusaha Malang Iwan Kurniawan, anggota DPR RI Kresna Dewanata Phrosakh, foto artis Jawa Timur Cak Sodiq terpampang dinding warung ini.
Pejabat bank, kepolisian, para kepala dinas juga banyak yang langganan di warung ini.
“Warung Soto Pulung Dowo juga sudah menjadi langganan di pemerintahan Malang Raya. Kerapkali ada kegiatan, diminta menyediakan sotonya,” kata Koko Hariadi, anak menantu alm Matasir kepada Malang Posco Media.

Selain itu para goweser, kumpulan motor trail, vespa hingga pengunjung Gunung Bromo serta berbagai komunitas secara rombongan sering mampir ke warung Soto Pulung Dowo ini.
Selain rasanya yang nikmat, harganya cukup terjangkau. Ada dua jenis harga yakni untuk mangkok ukuran besar harganya Rp 17 ribu. Sedangkan untuk mangkok ukuran kecil Rp 15 ribu.

Selain rasa, lokasinya pun cukup strategis dan cukup nyaman. Warung ini terdapat dua lantai. Lantai dua biasanya untuk rapat sekaligus makan soto. (jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *