SOSCAMP 2023 Sambut MABA Sosiologi UMM – TUNASMALANG.ID

SorotMalang.com –Mahasiswa Jurusan Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyambut mahasiswa baru melalui serangkaian kegiatan Masa Pengenalan yakni SOSCAMP 2023 selama tiga hari sejak 8-10 Desember 2023.

“Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus dan kultur yang ada dalam Jurusan Sosiologi, serta membangun rasa solidaritas di antara sesama mahasiswa,” Ujar Yudhistira Ananta, salah satu panitia penyelenggara  (11/12/2023).

Ia menambahkan, rangkaian acara dalam 3 hari 2 malam ini diisi dengan kegiatan yang melibatkan mahasiswa baru Jurusan sosiologi  yang dikemas dengan baik oleh panitia SOSCAMP 2023.

Kegiatan ini dimulai dengan acara penerimaan mahasiswa baru di  Gedung Dusun Torongrejo sebagai tuan rumah dari Sosiologi Camp 2023 yang dihadiri oleh Kaprodi Sosiologi UMM,  Dosen Jurusan Sosiologi sekaligus perangkat desa.

“Kepala desa yang kala itu diwakilkan oleh Sekretaris desa juga turut memberikan sambutan hangat dan motivasi kepada mahasiswa baru. Mereka juga memberikan arahan tentang ekspektasi dan nilai-nilai kampus,” terangya.

“Mahasiswa baru terlibat dalam serangkaian permainan ice breaking dan permainan tim. Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan kecanggungan di antara mereka dan membangun komunikasi yang baik,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga diisi dengan workshop dari dosen-dosen Sosiologi yang  menghadirkan Ketua Program Studi Sosiologi FISIP UMM Luluk Dwi Kumalasari MSi dan  Muhammad Hayat MA sebagai pemateri kegiatan tentang berbagai topik yang relevan dengan bidang studi mereka.

“Ini memberikan wawasan lebih dalam tentang apa yang diharapkan dari mahasiswa selama masa studi mereka,” terangnya.

Selain itu, puncak kegiatan ini diisi dengan malam kreativitas, yang memberi kesempatan mahasiswa baru dalam mengekspresikan bakat melalui berbagai pertunjukan seni, drama, dan musik.

Acara ini tidak hanya merayakan keberagaman bakat mahasiswa baru tetapi juga menciptakan atmosfer positif dalam mendukung bagi mahasiswa baru.

“Diharapkan  mahasiswa baru sosiologi dapat memulai perjalanan studi mereka dengan semangat tinggi dan tekad untuk meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.

Acara SOSCAMP 2023 ini, juga dimeriahkan oleh acara sharing bersama tiga alumni UMM prodi Sosiologi diantaranya Aditya (2004), Imam dan  Kartiko (2009) yang memberikan pengalaman selama menjadi Mahasiswa Prodi Sosiologi UMM. (Ayu NLF).

Post Views: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *