Sisihkan Hasil Penjualan, Pengusaha Properti di Malang Ini Kumpulkan Rp 1,25 Miliar untuk Donasi ke Palestina

Selasa, 2 Januari 2024

sorotmalang.com – Habib Husein Ja’far Al Hadar atau yang lebih akrab disapa Habib Ja’far mengajak kepada masyarakat untuk tetap bersimpati terhadap warga muslim di Palestina. Bahkan menurutnya, tahun 2024 ini menjadi moment untuk lebih berkomitmen bagi warga Indonesia tetap memberikan solidaritas kepada tragedi kemanusiaan di Palestina.

Hal tersebut disampaikan Habib Ja’far saat mengisi kegiatan penyaluran bantuan untuk warga Palestina, Senin (1/1/2024) di Kota Malang. Dirinya mengatakan, penyaluran bantuan tersebut setidaknya bisa menjadi momentum untuk menguatkan hati untuk berkomitmen bersama warga Palestina.

“Mungkin beberapa waktu terakhir ada kabar bahwa solidaritas untuk Palestina sudah mulai memudar. Nah 2024 dengan penyaluran bantuan ini, setidaknya bisa sebagai awal kita untuk lebih berkomitmen bersama Palestina,” jelas Habib Ja’far.

Sebagai informasi, bantuan tersebut diinisiasi oleh seorang pengusaha properti di Kota Malang, Rendra Masdrajad Safaat. Dimana sebagian hasil yang didapat dari berbisnis properti, disisihkan untuk didonasikan bagi warga muslim yang menjadi korban kemanusiaan di Palestina.

Habib Ja’far mengatakan bahwa pengumpulan donasi untuk disalurkan kepada warga muslim yang menjadi korban tragedi kemanusiaan di Palestina itu adalah sebuah sedekah. Namun untuk bersedekah tidak harus dilakukan dengan cara seperti itu.

“Sedekah itu bisa kita lakukan dengan banyak cara, yang termudah adalah dengan senyum kepada orang lain. Di moment ini, kita kuatkan komitmen untuk tetap bersolidaritas kepada warga Palestina. Bisa dengan berdoa,” terang Habib Ja’far.

Apalagi menurutnya, peristiwa yang sedang terjadi di Palestina, bukan merupakan sebuah perang antara Palestina dan Israel, melainkan sebuah tragedi kemanusiaan.

“Saya menyebutnya itu tragedi, bukan perang. Karena kalau perang itu seharusnya seimbang. Perang itu tidak menyerang wanita, anak-anak bahkan hingga rumah sakit,” jelasnya.

Sementara itu, Rendra Masdrajad Safaat mengatakan dari donasi yang dibuka sejak Desember 2023 lalu, total terkumpul Rp 1,25 Miliar yang bakal didonasikan melalui lembaga pengumpul zakat yakni Rumah Zakat. Jumlah donasi yang terkumpul tersebut merupakan sebagiand dari hasil penjualan 15 buah properti. Seperti rumah kost atau resort.

“Jadi ternyata ada respon bagus, ibarat sambil investasi sambil berdonasi, jadi yang berdonasi dibuatkan akad sama rumah zakat. Properti yang dijual ada resort dan rumah kost paling banyak,” jelas Rendra.(Djoko W)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *