Seminggu Tak Keluar Rumah, Lansia Sebatang Kara Ditemukan Meninggal Dunia

SorotMalang : Seorang lansia sebatang kara di Desa Jatirejo, Kecamatan Pakisaji ditemukan meninggal dunia di kediamannya usai lama tak ada kabar. Ia adalah Iswantari (67) wanita lanjut usia yang ditemukan tetangganya membusuk di rumahnya diduga karena penyakit yang diderita.

Kejadian itu diketahui oleh tetangganya, Widya. Sehari-hari korban diketahui kerap bersilaturahmi, namun sekitar sepekan terakhir tidak ada kabar atau muncul di lingkungannya. Kemarin, ia mencoba ke rumah korban namun tak ada jawaban saat dipanggil.

“Saya beberapa hari belakangan yang biasanya ke rumah setiap hari. Tadi kok gak ada jawaban, lalu saya ajak suami juga nggak ada jawaban, dan rumahnya dikunci, akhirnya dipaksa dibuka,” kata dia saat ditemui.

Saat pintu rumah dibuka secara paksa, belum ada tanda-tanda  keberadaannya. Namun saat membuka dari luar jendela bau busuk mulai menyengat. “Awalnya tidak tercium, sampai jendela kebuka sedikit langsung bau. Lalu dicari di pintu kamar mandi saya kaget,” jelas dia.

Menurut penjelasannya Iswantari merupakan ibu rumah  tangga biasa. Bahkan biasanya setiap hari sering keluar rumah untuk jalan kaki. Namun informasi dari tetangganya menyebut korban tak lagi keluar rumah sekitar seminggu.

Menurutnya, korban memiliki riwayat sakit diabetes, meski begitu  ia sehari-hari tampak bugar dan menjalani aktivitas biasa. “Punya riwayat sakit dan tinggal sendiri, sedang anaknya bekerja di Kota Medan. Suaminya di luar kota. Orangnya kadang sulit jalan tapi masih cukup sehat,” kata dia.

Ia menduga korban terpleset di kamar mandi. Usai ditemukan, tim medis dan kepolisian melakukan olah TKP dan identifikasi. Setelah itu, jenazah korban dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *