Segera Launching Gedung Baru RS TNI AU Singosari

sorotmalang.com, MALANG- Rencana managemen RS TNI AU dr M Munir mengoperasionalkan gedung baru rumah sakit di Jalan Rogonoto, Kecamatan Singosari sebentar lagi akan terealisasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala RS dr M Munir Lanud Abd Saleh  Kolonel Kes. dr. Margono Gatot Suwandi, Sp.JP (K).

“Sesuai rencana peresmian akan dilakukan 2 Febuari 2024 mendatang,” katanya. Dia rumah sakit tersebut akan diresmikan oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bersama dengan 21 rumah sakit lain yang berada dibawah Kementrian Pertahanan. Ditemui Malang Posco Media, secara fisik gedung rumah sakit yang akan dioperasionalkan tersebut sudah ready.

– Advertisement –

Di rumah sakit tersebut akan ada beragam pelayanan. Mulai dari layanan emergency sampai dengan beberapa poli. Gedung baru itu sendiri sudah dilengkapi dengan ruang rawat inap standar Kementrian Kesehatan. Ruang rawat inap terendah adalah kelas dua. Dalam satu ruangan dikatakan Margono diisi empat bed, yang jaraknya sudah diatur sesuai aturan dari Kementrian Kesehatan.

“Kami hadir sebagai rumah sakit tipe D. Kelas rawat inap paling rendah kelas II dengan masing-masing ruangan berisi empat bed, dan terdapat fasilitas kamar mandi dalam,” urainya. Dia menambahkan total bed yang dimiliki sebanyak 54 bed.

“Saat ini kami juga sedang melakukan koordinasi dengan BPJS Kesehatan, terkait dengan kerjasama. Juga Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, untuk rencana launching pelayanan,’’ tambahnya.  “Untuk namanya ini sedang kami koordinasikan. Apakah RSAU dr M Munir II Lanud Abd Saleh atau lainnya, ini sedang dibahas,” tambahnya.

Dia menegaskan bahwa adanya rumah sakit baru ini merupakan komitmen TNI AU dalam memaksimalkan pelayanan terutama di bidang kesehatan. Margono mengaku tidak kawatir bersaing, meskipun di wilayah Singosari terdapat banyak rumah sakit maupun klinik. Karena dia yakin dengan pelayanan maksimal, rumah sakit baru pasti menjadi jujugan pasien. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *