PMM4 Mencapai Puncak Universitas IBU Raih Posisi Tertinggi di Jawa Timur dan Peringkat 3 Nasional

Kamis, 28 Desember 2023

sorotmalang.com
Universitas IBU berhasil meraih prestasi gemilang sebagai universitas tertinggi di Jawa Timur dan menempati peringkat ke-3 secara nasional dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke-4 (PMM4). Dengan jumlah mahasiswa in-bound sebanyak 428, prestasi ini menunjukkan peningkatan signifikan dari PMM sebelumnya.

Statistik penerimaan PMM terus mengalami perkembangan positif seiring berjalannya waktu. Mulai dari PMM1 dengan 26 mahasiswa, PMM2 sebanyak 255, PMM3 sebanyak 402, hingga mencapai puncaknya pada PMM4 dengan total 428 mahasiswa.

Pusat Penyelenggara Merdeka Belajar Kampus Merdeka (P2MBKM), Dr. Riyanto, M.Pd, menyampaikan bahwa catatan penyelenggaraan PMM di Universitas IBU selama ini sangat memuaskan bagi mahasiswa. Dari kedatangan hingga kepulangan, mahasiswa merasa senang dan terlayani dengan baik, menciptakan pengalaman belajar yang berkesan.

Mahasiswa PMM4 dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret tahun 2024, menandai awal dari perjalanan inspiratif para mahasiswa yang akan mengikuti program pertukaran ini. Universitas IBU berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengalaman belajar, menjadi garda terdepan dalam mendukung pertukaran mahasiswa merdeka di Indonesia.

Rektor Universitas IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, diantara mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke-4 .(ist)

Sementara Rektor Universitas IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, menyambut baik berita ini sebagai bentuk komitmen universitas dalam mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan mencerminkan dedikasi tinggi dalam mendukung pendidikan tinggi di Indonesia,” ucapnya.

Dari 90 perguruan tinggi di tanah air, baik negeri maupun swasta, dari sabang hingga merauke, sebanyak 428 mahasiswa meramaikan kehidupan kampus, menunjukkan diversitas dan inklusivitas universitas ini dari ujung barat hingga timur Indonesia.(Djoko W)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *