Pj. Walikota Wahyu: Kunjungan Presiden Jokowi Motivasi bagi Pemkot Malang

Jum’at, 15 Desember 2023

sorotmalang.com – Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atas kunjungannya ke Kota Malang. Diiringi ucapan syukur, Wahyu tidak lagi dapat menutupi rasa bangganya kala Kota Malang dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu.

“Mewakili warga Kota Malang, saya sampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden Jokowi atas kunjungan juga perhatiannya kepada kami semua. Sungguh ini menjadi kebanggaan warga Kota Malang dan kami sangat bersyukur. Terima kasih Bapak sudah berkenan mengunjungi Kota Malang,” ucap Wahyu saat ditemui usai mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kota Malang, pada Kamis (14/12/2023).

Pj.Walikita Wahyu mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kota Malang.(foto:Prokompim)

“Saya berkesempatan menyambut langsung dan mendampingi beliau ke berbagai titik di Kota Malang. Titik pertama tadi Pak Jokowi meresmikan TPA Supit Urang. Sementara tiga titik lainnya beliau mengunjungi SMKN 3 Malang, Gudang Bulog Malang, dan Kantor Pos Indonesia Malang,” beber Wahyu.

Untuk diketahui Wahyu turut mendampingi Presiden Jokowi melakukan peninjauan fasilitas pengolahan sampah sekaligus peresmian TPA Supit Urang. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas di SMKN 3 Malang. Tidak hanya itu Presiden Jokowi menyempatkan bertolak ke Kantor Pos Indonesia Cabang Malang guna memastikan penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) El Nino. Sebagai informasi Keluarga Penerima Manfaat Kecamatan Klojen dan Kecamatan Sukun oleh Presiden Jokowi, nilai nominal yang diberikan Rp.400.000, untuk bulan November dan Desember. Utuk Kecamatan Klojen sebanyak 157 KPM dam Kecamatan Sukun sebanyak 299 KPM. Titik selanjutnya adalah meninjau ketersediaan pangan di gudang Bulog Malang sekaligus menyerahkan bantuan kepada 1.000 KPM.

Presiden Jokowi menyempatkan ke Kantor Pos Indonesia Cabang Malang guna memastikan penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) El Nino. (Prokompim)

Selain Wahyu, turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sejumlah Pejabat Forkopimda Jatim juga Forkopimda Kota Malang.

Terakhir, kepada jajaran Pemerintah Kota Malang, Wahyu meminta agar kunjungan Presiden ini dapat menjadi motivasi agar terus berbenah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kunjungan Bapak Presiden ini artinya beliau memiliki atensi kepada Kota Malang. Maka sudah sepatutnya kita tidak hanya menyambut beliau pada hari ini. Tapi juga dijadikan motivasi bagi Pemkot Malang untuk terus memberikan kinerja terbaik agar dapat meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat,” tutupnya. (Djoko W/prokompim)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Malang

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *