Pj. Walikota Malang:Optimalkan TSP Untuk Mengakomodir Usulan – Usulan Musrenbang Kota Malang

Rabu, 20 Desember 2023

sorotmalang.com – Bertempat di Grand Mercure Malang Mirama Hotel telah dilaksanakan Musrenbang Tanggung Jawab Sosial pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023. Acara yang diinisiasi oleh Bappeda Kota Malang tersebut dihadiri secara resmi oleh Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Dalam sambutannya, Wahyu Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi awal yang tepat untuk membangun kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, pengusaha/pelaku bisnis, dan/atau masyarakat komunitas dalam rangka menciptakan kesejahteraan khususnya di wilayah Kota Malang.

Pj.Walikota Wahyu ( Prokompim)

“Pembangunan yang kita rancang diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Malang tersebut menyatakan bahwa usulan – usulan dari musrenbang yang belum terakomodir menggunakan dana APBD Kota Malang; diharapkan dapat terakomodir dengan adanya musrenbang TSP kali ini yaitu melalui peran aktif dari pihak swasta yang berdomisili, melakukan kegiatan usaha dan/atau yang menjadikan masyarakat Kota Malang sebagai konsumennya.

“Saya juga berharap agar Forum TSP yang akan berakhir masa kepengurusannya juga dapat segera terbentuk kembali agar Forum TSP mampu merumuskan konsep kolaborasi yang bersifat aplikatif, sehingga implementasinya dapat segera dijalankan di lapangan sebagai pendamping Anggaran Dan Pendapatan Belanja Daerah” tambah Wahyu.

Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu.(prokompim)

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu menjelaskan bahwa maksud dilaksanakannya Musrenbang TSP adalah sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan kapasitas tanggung jawab sosial perusahaan dalam sinergi pembangunan sebagai mitra Pemerintah Kota Malang dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah. (Djoko W/Prokompim)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *