Pj. Walikota Malang Apresiasi Uklam Tahes UMKM RW 03 Kelurahan Pisang Candi Jadi Role Model

Minggu, 26 November 2023

sorotmalang.com – Minggu (26/11/23) bertempat di Balai RW 03 Kelurahan Pisang Candi telah dilaksanakan Gerak Jalan Uklam Tahes UMKM yang inisiasi warga RW 03 Kelurahan Pisang Candi.

Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM berkesempatan hadir dan memberikan sambutan pada kegiatan dimaksud. Tampak hadir mendampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Eko Sri Yuliadi; Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Widjaja Saleh Putra; Camat Sukun dan Lurah Pisang Candi.

Dalam sambutannya, Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan serupa harus secara rutin di gelar bukan saja sebagai wahana olahraga masyarakat namun juga untuk menggerakkan ekonomi warga sekitar melalui UMKM produk-produk setempat.

“Perekonomian di Kota Malang akan terus maju dengan bergeraknya UMKM yang ada; untuk itu, kegiatan semacam ini harus terus di lakukan dan ini bisa menjadi role model,” ujarnya.

“Saya berharap wilayah lain di Kota Malang dapat ikut serta mengadakan kegiatan serupa yang melibatkan UMKM di wilayahnya masing-masing. Tujuannya apa ? tentu untuk memberikan stimulan dan motivasi pada UMKM yang ada untuk dapat terus berproduksi, berinovasi dan memiliki daya saing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Malang tersebut juga berkomitmen bahwa Pemerintah Kota Malang akan terus memberikan dukungan dan fasilitasi pada UMKM yang mau maju dan naik kelas.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Walikota Wahyu Hidayat juga mengunjungi beberapa fasilitas masyarakat di RW 03 Kelurahan Pisang Candi; seperti Pos Paud Kenanga dan TK Tunas Kelapa untuk melihat kondisi dan fasilitas yang telah tersedia demi kelangsungan pendidikan anak-anak di RW 03 Kelurahan Pisang Candi. Wahyu juga melihat kondisi IPAL yang berlokasi di belakang TK Tunas Kelapa. (Djoko W/ Prokompim)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *