Personel Koramil 0833/03 Blimbing Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan Nasional Angkatan 51 2023

Personel Koramil 0833/03 Blimbing Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan Nasional Angkatan 51 2023
Personel Koramil 0833/03 Blimbing Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan Nasional Angkatan 51 2023

SorotMalang : Danramil 0833/02 Blimbing Kapten Kav Sumaryono, menghadiri kegiatan acara pembukaan Uji Kompetensi Wartawan Kuato Nasional Angkatan 51 tahun 2023. Bertempat di di Kampus Citandui No. 46 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang Malang-Jumat(21/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri 36 Orang peserta dengan mengambil. tema “Berkarya Demi Tingkatkan Kesejahteraan, Tanpa Mengabaikan Profesionalisme”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media yang ada di wilayah Malang Raya. Uji Kompetensi Wartawan Kuato Nasional ini merupakan suatu ajang untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan serta pengetahuan wartawan yang ada guna meningkatkan kualitas jurnalistik di Indonesia.

Danramil 0833/02 Blimbing Kapten Kav Sumaryono, menyampaikan pentingnya peran wartawan dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Beliau juga mengapresiasi adanya kegiatan Uji Kompetensi Wartawan Kuato Nasional ini, karena hal tersebut dapat mendorong wartawan untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Kav Sumaryono juga menjelaskan bahwa TNI AD sangat mendukung upaya untuk memperkuat profesi wartawan dan menjaga kebebasan pers. dan mengharapkan wartawan dapat bekerja dengan independen dan bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Selain itu, Kapten Kav Sumaryono juga mengungkapkan bahwa keberadaan media massa yang berkualitas merupakan salah satu faktor penting dalam membangun demokrasi yang sehat dan menjaga keberlanjutan pembangunan di Indonesia.

Oleh karena itu, pihak TNI AD berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama yang baik dengan para wartawan dalam rangka menciptakan lingkungan informasi yang kondusif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan ini, wartawan dapat terus meningkatkan kualitas dan profesionalismenya dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Kapten Kav Sumaryono, berharap agar acara Uji Kompetensi Wartawan Kuato Nasional ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan masyarakat luas dalam mendapatkan informasi yang akurat dan berimbang, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolresta Malang Kombespol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Wawali Kota Malang, Ir.H.Sofyan Edi Jarwoko, Danrem 083/Bdj diwakili Kasi Intelrem 083 / Bdj, Lekol Inf.Ronny Wijaya Kusuma, Danramil 0833/03 Blimbing, Kapten Kav Sumaryono, Mewakili Bupati Malang Dinas Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten1Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT.

Rektor IKIP Budi Utomo Malang Assoc. Prof. Dr. Nurcholis Sunuyeko, Kepala BPF (Best Profit) Bpk.Andri, Ketua PWI Jatim, Lutfih Hakim, Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Pertamina, Amelia, Perwakilan Perumda, Samsul serta Tamu dan undangan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *