Personel Kodim 0833/Kota Malang Ikuti Upacara 17 san Bulan Januari Tahun 2024

Rabu, 17 Januari 2024

sorotmalang.com – Kodim 0833/Kota Malang kerahkan personel mengikuti upacara pengibaran bendera 17 san bulan Januari Tahun 2024. Bertempat di lapangan parade Brawijaya Rampal Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing
Malang, Rabu (17/1/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Irup Kaajendam V/Brw Kolonel Caj Irmawan, S.Sos dan yang bertindak sebagai Danup Pasi Sarpraslat Sisarpras dan Waslat Baglat Rindam V/Brw Mayor Inf Timin Budianto, yang diikuti sekitar 700 personil.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Irup menyampaikan, sebagai insan yang beriman dan
bertakwa, marilah kita senantiasa
memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Ridho-Nya kita dapat melaksanakan Upacara Bendera pada
awal tahun 2024 ini dalam keadaan sehat
wal’afiat.

“Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pileg, dan Pemilukada,” ujarnya.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional. Sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai.
Stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut.

Netralitas TNI tetap harus dijunjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara.

“Karena itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan mengapresiasi apa yang menjadi penekanan bapak Panglima TNI, TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

“Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan senantiasa belajar, berlatih dan bekerja keras agar mampu menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks,” pungkasnya.( Djoko W)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *