Peringatan Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang Berlangsung Semarak

Malang Posco Media, Malang – Suasana semarak menyelimuti peringatan Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang. Pagi tadi,  selain digelar upacara juga menghadirkan hiburan. Mulai dari  musik dengan bintang tamu Saza KDI dan Gatayu Gagat Enjang,  atraksi pencak silat dan lainnya. 

Tapi yang membuat peringatan hari jadi ini semakin meriah adalah adanya jabutan jolen. Itu karena jolen yang dibentuk menyerupai Gatudeya ini tidak hanya dibalut oleh buah dan sayur. Ada uang tunai di atasnya.  Mulai dari pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu sampai dengan Rp 100 ribu.  Begitu jabutan dimulai, seluruh dan ASN  yang hadir   langsung berebut. Tentu saja target utama  adalah uang yang ditancapkan pada jolen.  Aneka buah dan sayur yang disediakan panitia di area panggung juga tidak luput  dari  serbuan warga.

Kegiatan ini kian meriah dengan pembagian doorprize kepada ASN dan masyarakat. Doorprize itu merupakan sumbamgan dari seluruh perangkat daerah. Bentuk barangnya juga beragam. Mulai dari dispenser, televisi, sepeda gunung dan lainnya.

Semua orang pun menikmati kemeriahan tersebut. Tidak terkecuali Bupati Malang HM Sanusi juga sangat menikmati.

Kepada Malang Posco Media Sanusi mengatakan peringatan hari jadi ini merupakan moment untuk refleksi diri. Dia tidak menampik jika sejak 1 Januari – 28 November 2023 banyak prestasi yang diperoleh Kabupaten Malang mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian, lingkungan hidup juga ekonomi.

Tapi demikian penghargaan itu tidak membuat dia silau. Capaian prestasi yang diperoleh itu justru menjadi pemicu Bupati Malang untuk terus berbenah. Yaitu terus memberikan yang terbaik, layanan terbaik. Hingga endingnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Semoga moment ini menjadi refleksi bersama untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi Kabupaten Malang lebih maju ke depan,” katanya.

Hingga November 2023, tercatat sebanyak 42 penghargaan prestisius yang berhasil diraih oleh Kabupaten Malang. Dengan rincian sebanyak 22 penghargaan tingkat nasional dan 20 penghargaan tingkat provinsi dan dari para pemangku kepentingan terkait.

”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menjadi bagian integral dari jalannya roda birokrasi dan pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Malang. Setiap langkah dan pencapaian yang telah diambil dan perubahan yang diupayakan, tidak mungkin terwujud tanpa kerja sama, dedikasi dan kontribusi berharga dari saudara sekalian. Apresiasi juga kami sampaikan kepada para kepala desa, institusi pendukung dari sektor swasta, organisasi masyarakat, lembaga non-profit serta semua pihak atas kerja sama dalam mewujudkan visi bersama guna mewujudkan kemajuan daerah. Kita semua, telah berjuang bersama dalam menghadapi tantangan, menemukan solusi dan merangkul perubahan demi kebaikan bersama,” tegas Bupati Malang.(ira/jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *