Pemkab Malang Raih Anugerah Meritokrasi

sorotmalang.com, MALANG- Penghargaan kembali diterima Pemkab Malang dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Kamis (7/12) lalu, di ajang Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 yang digelar di Grand Ballroom Marriot Hotel, Yogyakarta. Pemkab Malang mendapatkan penghargaan dua penghargaan.

Yakni katagori sistem merit dengan predikat sangat baik serta kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dengan predikat baik. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah dari Ketua KASN Agus Pramusinto.

Kepada Malang Posco Media, Nurman mengatakan penghargaan ini diterima Pemkab Malang atas keberhasilan menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN. Dia menjelaskan bahwa dalam sistem merit, semua ASN memiliki peluang yang sama untuk berkompetisi secara terbuka dan objektif untuk menempati suatu jabatan.

– Advertisement –

Melalui sistem merit, lanjut dia menjadi satu cara untuk menciptakan pemimpin-peminpin dengan jenjang karier secara profesional, transparan, dan akuntabel. “Manajemen sumber daya manusia itu bukan hal yang mudah sehingga kami terima kasih kepada pemerintah pusat yang membuat instrumen pengelolaan sumberdaya manusia,” urainya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang ini menyebutkan sistem merit juga bisa mengeliminasi sistem karir dengan jalur-jalur yang tidak benar. Dengan begitu, sistem ini perlu didukung sepenuhnya.

“Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bapak Abdullah Azwar Anas juga memberikan apresiasi kepada segenap instansi pemerintah yang telah berhasil mendapatkan predikat “Sangat Baik” dan “Baik dalam penerapan sistem merit di daerahnya masing-masing,” tambah Nurman bangga.

Selain itu Nurman juga menyampaikan, Menpan RB berpesan setiap instansi pemerintah untuk memastikan sistem merit dapat berjalan secara optimal dalam setiap kebijakan dan manajemen ASN, khususnya untuk memastikan penataan karir ASN dapat berjalan secara profesional. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *