Pakai Baju Baru Jelang Pemilu, Pj. Walikota Wahyu Pimpin Apel Perkuat Kapasitas Anggota Satlinmas

Rabu, 27 Desember 2023

sorotmalang.com – Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meminta anggota Satlinmas di seluruh Kota Malang untuk turut serta mengamankan pelaksanaan Pemilu pada 2024 nanti. Hal ini disampaikan dalam Apel Kesiapsiagaan dan Jambore Satlinmas Dalam Rangka Siaga Pemilu 2024 yang digelar di Lembah Dieng Malang, Rabu (27/12/2023). Kegiatan ini diikuti 600 lebih Anggota Satlinmas dari seluruh kelurahan di Kota Malang.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Satlinmas, untuk menjadi pelopor sikap bijaksana, menjunjung tinggi toleransi, dan memupuk semangat kebersamaan, dalam rangka menciptakan atmosfer yang positif dan harmonis saat menghadapi Pemilu 2024 nanti,” ucap Wahyu

Guna menghadapi itu, anggota Satlinmas diberikan penguatan melalui Jambore Satlinmas yang digelar oleh Satpol PP Kota Malang. Penguatan meliputi peningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil Satlinmas. Maupun kesiapsiagaan personil baik fisik, serta kemampuan teknis sebagai petugas pengamanan ketertiban dan keamanan tempat pemungutan suara saat Pemilu 2024. Nantinya personil Satlinmas akan ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara di 57 Kelurahan.

“Akan ada sertifikat kecakapan juga yang diberikan dari Jambore ini. Mengingat pembekalan untuk Satlinmas menjadi penting. Mereka akan mengamankan di setiap TPS di Kota Malang. Ada dua personil Satlinmas di tiap TPS,” urai Wahyu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Jajaran Forkopimda Kota Malang, Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur, M. Hadi Wawan Guntoro, dan Kasatpol PP Kota Malang, Heru Mulyono, pihak KPU dan Bawaslu Kota Malang, serta jajaran Camat dan Lurah.

Pj. Walikota Wahyu pimpin Apel Satlinmas.( Prokompim )

Lebih lanjut, pada penyelenggaraan apel kali ini seluruh anggota Satlinmas Kota Malang mengenakan seragam baru berwarna abu-abu sebagaimana ketentuan Permendagri no.11 tahun 2023.

“Iya betul, hari ini anggota Satlinmas dikumpulkan dengan seragam baru. Dan Kota Malang yang pertama kali memakai seragam Satlinmas yang baru ini” tutur Wahyu yang saat itu juga mengenakan seragam yang sama.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Kasatpol PP Kota Malang, Heru Mulyono, menyebut bahwa Pemerintah Kota Malang telah membagikan seragam terbaru kepada seluruh Linmas Kota Malang. (Djoko W/Prokompim)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *