Mulai Pulih, Pindah Sekolah – Malang Posco Media

SorotMalang.com -Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Malang bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan penanganan kasus perkelahian anak di salah satu madrasah di Kecamatan Dau beberapa waktu lalu. Prosesnya kini tengah menunggu hasil dari Litmas Balai Pemasyarakatan (Bapas) anak.

Sementara itu kondisi korban anak dari perkelahian dikabarkan mulai pulih. Perwira Unit PPA Satreskrim Polres Malang, Aiptu Erlehana BR Maha membenarkan hal tersebut. Pihaknya saat ini sudah menerima hasil visum untuk luka yang dialami korban saat perkelahian yang terjadi di Jalan Raya Tegalweru, Dau itu.

Dia menyampaikan, kondisi korban sudah cukup membaik. “Untuk hasil visum dari rumah sakit terkait (RS UMM) suda kami terima. Isinya menerangkan terkait luka saja,” kata Erleha, sapaannya, kemarin. Bapas sendiri, masih melakukan penelitian masyarakat atau Litmas.

Hasil dari penelitian itu akan dibahas dengan Polres Malang dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Malang untuk mendampingi proses penanganan psikologis anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) dalam peristiwa ini.

Sebelumnya diberitakan, perkelahian siswa salah satu madrasah di Kecamatan Dau. Korban mengalami luka sayat di wajah hingga mengalami pendarahan. Korban sempat dilarikan ke RS UMM. Kasusnya dilimpahkan dari Polsek Dau ke Polres Malang. (tyo/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *