Memperingati Hari Ibu Tim AW Serukan Anti Money Politic di Traffic Light” jl Kawi

SorotMalang : Puluhan Ibu-Ibu Tim Arief Wahyudi (AW) melakukan Flashmob di Traffic Light” Kawi sambil membagikan souvenir khusus pengendara kendaraan bermotor atau penumpang angkutan umum ibu ibu. Minggu ( 24/12/23).

Sebelum turun ke jalan, Tim AW rata rata Ibu-Ibu bergabung dengan Ibu- Ibu warga Bareng untuk ikut senam bersama.

Koordinator Tim AW pendukung Caleg Dapil Klojen no urut 2 Arief Wahyudi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan momen Hari Ibu ke 95 ini momen yang tepat karena juga ada momen Nataru.

“Karena ini adalah rangkaian dari peringatan Hari IBU yang ke 95, juga menyambut Natal bagi Umat Kristiani, kami dari kreativitas tim AW melakukan kegiatan khusus untuk memperingati hari Ibu. Dimana pesertanya cukup antusias, mereka mau bersama-sama memperingati Hari IBU dengan memberikan sovenir kecil bagi Ibu-ibu yang kebetulan kami temui. Kami menuju lampu merah jalan Kawi. ketika lampu merah, kami akan membagikan sovenir tersebut kepada Ibu-ibu yang lewat,” katanya kepada Malangpariwara.

Menariknya Tim AW semua mengenakan kebaya aneka warna seperti karnaval.

Sementara caleg PKB Arief Wahyudi sangat mengapresiasi timnya tak kenal lelah bekerja bermodal loyalitas tanpa batas untuk ikut menyuarakan tidak untuk Money Politic.

” Sengaja kami tekankan khusus bahwa di hari Ibu ini kita akan mencoba menolak money Politic dengan berbagai poster yang sudah disiapkan oleh tim,” kata Arief Wahyudi yang maju lagi lewat Dapil Klojen.

“Kampanye kami terus berlanjut dan kami akan blusukan. Kebiasaan kami, hal-hal baik akan kami lakukan. Walaupun orang lain berat untuk melakukan kampanye seperti ini karena ini loyalitas dari tim kami. khususnya dari emak-emak ini, maka ini bisa berjalan,” tambahnya lagi.

Di sampaikan sekretaris Komisi B yang kini maju lagi, Arief Wahyudi hari ini mendapat dukungan dari berbagai wilayah Klojen. Sehingga hampir seluruh wilayah kelurahan ada yang mewakili untuk mengikuti kegiatan flashmob.

Sambil membawa poster ajakan tolak Money Politik AW diikuti lainnya bergerak Happy mengikuti alunan musik horeg yang lagi tren.

Apa itu money politic atau biasa disebut politik uang, Arief Wahyudi menuturkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu permasalahan yang ada dalam kontestasi politik. Menurutnya, politik uang menghadirkan dampak-dampak negative dalam berdemokrasi. Dan masyarakat harus mengetahui dan mengerti.

“Politik uang sering dijumpai dalam pesta demokrasi. Padahal jelas-jelas sudah menjadi larangan. Dengan ini, saya yang konsen terhadap anti Money Politic memberikan edukasi ke masyarakat terkait dampak-dampak negative terhadap kehidupan demokrasi.” Ujarnya.

Praktek politik uang setidaknya mengungkap 3 (tiga) dampak akibat praktik politik uang. Pertama pidana penjara dan denda. Kedua, menghasilkan manajemen pemerintahan yang korup. Dan ketiga, politik uang dapat merusak paradigma Bangsa.

Flashmob ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat pengguna jalan yang kebetulan lewat di jl Kawi.

Kordinator Flashmob, Sriindarti mengaku sangat Happy bisa bersenang senang sambil memeriahkan hari IBU.

“Seneng meski capek. Jadi gak terasa. Kami jadi fresh lagi jenuh di rumah rutinitas pekerjaan rumah tangga. Tapi pagi ini, Minggu (24/12/23) Kami merdeka bisa bersama sama pak Arief ikut menyuarakan stop Money Politic. Kami dukung wakil rakyat yang amanah dan gak Korup,” tandas Sriindarti warga Bareng Tenes gang IV A Malang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *