Mbois Ilakes! Deklarasi Anti Narkoba Pj. Walikota Wahyu Ajak Pemuda Tanpa Narkoba

Kamis, 7 Desember 2023

sorotmalang.com – Dengan berpantun, Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, mengajak lima ribu anak muda di Kota Malang untuk ‘Mbois’ tanpa Narkoba.

“Ke Kayutangan minum teh telang, jangan lupa toppingnya boba. Buat para pemuda Kota Malang, ayo rek mbois tanpa narkoba!” sontak pantun Wahyu ini disambut sorak-sorai para pemuda yang hadir pada acara Sosialisasi Penyadaran Pemuda Anti Narkoba di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis (7/12/2023).

Menurutnya, generasi muda di Kota Malang akan semakin keren dengan menjauhi narkoba.

“Tanpa Narkoba Kita Mbois Ilakes!” ucap Wahyu dalam sambutannya. sebagai penerus estafet pembangunan bangsa harus menjauhi narkoba, sebab narkoba akan merusak masa depan mereka.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pj. Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik A. Wahyu Hidayat, Danrem 083/BDJ, Dandim 0833/Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Kepala BNN Kota Malang, Kepala Disporapar Kota Malang, Ketua Dharma Wanita Kota Malang, dan sejumlah jajaran pejabat terkait lainnya.

Sejalan dengan itu, Wahyu menyebut bahwa saat ini Pemerintah Kota Malang bersama BNN Kota Malang sedang mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong Indonesia Emas pada 2045 nanti.

“Pemkot Malang bersama BNN tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi terkait penyadaran akan bahaya narkoba kepada para pemuda. Karena anak muda adalah tulang punggung bangsa kita dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” ucap Wahyu.

Dalam kegiatan ini, Wahyu juga memimpin Deklarasi Anti Narkoba yang diikuti oleh seluruh hadirin. Deklarasi ini sebagai wujud bahwa warga Kota Malang menyadari narkoba adalah ancaman bagi masa depan bangsa. Dan berikrar untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, mendukung aparat penegak hukum dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, maupun untuk menjadi pelopor anti narkoba.

“Mari kita satukan tekad, bergandengan tangan, membunyikan genderang perang terhadap narkoba,” tambah Wahyu.

Mudah-mudahan, sambungnya, dengan segala upaya yang telah kita lakukan ini, generasi muda kita mendapatkan pemahaman dan kesadaran agar mereka tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh pemuda untuk mengatakan tidak kepada narkoba,” pungkas Wahyu. (Djoko W/prokompim)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *