Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Tewas

sorotmalang.com, MALANG-Setelah dilaporkan hilang, Galang Edi Swasono (20 tahun)  mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang melakukan penelitian di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang  ditemukan meninggal dunia, Jumat (29/12). Korban ditemukan oleh petugas gabungan yang melakukan pencarian sejak Rabu (27/12).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan menjelaskan,tim gabungan  mendapatkan info dari nelayan  ditemukan jenazah di sekitar teluk Semut. Tim menuju ke lokasi dan pada pukul 07.50 WIB.Korban selanjutnya  berhasil dievakuasi dalam kondisi pada koordinat 8°26’42.7″S 112°40’51″E.

“Selanjutnya korban dievakusi menuju ke RSSA Malang untuk dilakukan visum. Dengan ditemukan korban maka Operasi SAR diusulkan untuk dihentikan,” tambahnya.

– Advertisement –

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa IPB bernama Galang Edi Swasono

yang melakukan sebuah penelitian di Pulau Sempu, Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang dilaporkan hilang sejak Rabu (27/12) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban adalah warga Desa Gunung langit, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB. (tyo/nug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *