Ludes Terbakar : Rumah di Kampung Sanan Tempe Kota Malang

SorotMalang : Warga Kampung Tempe Sanan, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, digemparkan adanya rumah salah satu warga yang terbakar hebat, Minggu (30/7) malam.

Peristiwa kebakaran rumah milik Muhammad Taufik (56) warga Kampung Sanan Tempe, Gang 8 RT 05 RW 15, Kelurahan Purwantoro, diketahui sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (30/7) malam.

“Tadi saya bersama istri di ruang depan, terus api tiba-tiba muncul dari ruang dapur cukup besar,” ujar Muhammad Taufik (pemilik) saat di lokasi.

Dikatakan Taufik, melihat api semakin membesar dan menjalar ke semua ruang rumah, dirinya bersama istrinya langsung menyelamatkan diri hingga minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

“Saya langsung keluar rumah bersama istri untuk menyelamatkan diri hingga minta tolong kepada warga,” bebernya.

Melihat api semakin membesar dan rumah yang terbakar rapat dengan rumah warga lainnya, warga bergotong royong memadamkan api secara manual sambil menunggu petugas pemadam kebakaran.

Terpisah, Anang Yuwono Kepala Oprasional Damkar Kota Malang mengatakan, pihak damkar begitu mendapatkan laporan langsung menerjunkan 7 unit mobil Damkar untuk melakukan pembasahan.

“Sempat terjebak kemacetan di Brantas dan akses menuju lokasi cukup sulit, Alhamdulillah 30 menit kemudian api bisa dipadamkan,” kata Anang, Minggu (30/7).

Terkait penyebab kebakaran, Anang mengatakan kebakaran rumah milik pak Taufik diduga adanya arus Konsleting Listrik di bagian stop kontak ruang dapur. “Itu ada stop kontak listrik yang sudah tak standar dibuat colokan magicom, lampu neon, dan kulkas.

Apalagi kabelnya kecil, sehingga panas dan menimbulkan api hingga membakar seluruh rumahnya,” pungkasnya. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian material kisaran puluhan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *