Lazismu Kota Batu Berbagi Melalui Dongeng dan Sedekah Bersama  – TUNASMALANG.ID

SorotMalang.com –Lazismu Kota Batu menggelar kegiatan mendongeng dan sedekah bersama bekerjasama dengan TA Mutiara Hati dan SPS As-Sakinah, Sumber Brantas Kota Batu. Kegiatan mendongeng oleh Lazismu kali ini mengundang Edy Prayitno, yang berlatar belakang Satpol PP Kota Batu yang juga aktif sebagai pendongeng, kegiatan ini berlangsung di Gedung kelas Sps As Sakinah Rabu 13/12/2023.

Mendongeng merupakan kegiatan yang mampu menjadi stimulus pertumbuhan anak. Salah satu manfaat mendongeng sendiri adalah mampu merangsang kepekaan anak-anak dan meningkatkan rasa empati anak. Dengan mengangkat tema berbagi dan sedekah bersama, Lazismu Kota Batu, melalui Program Mendongeng ini, ingin mengajarkan tentang sedekah serta mengajak anak-anak untuk membiasakan bersedekah sejak dini. 

Baca Juga: Lazismu Kota Batu Berikan Pelatihan Entrepreneur Pada Penerima Beasiswa Mentari

Edy Prayitno mengungkapkan bahwa ia sangat senang saat terlibat dalam kegiatan mendongeng oleh Lazismu Kota Batu. Ia juga mengatakan bahwa anak-anak dari TA Mutiara Hati dan SPS As-Sakinah sangat antusias saat mendengarkan dongeng.

“Responnya sangat positif baik dari anak-anak maupun dari guru-guru di sini. Anak-anak juga fokus mendengarkan dongeng-dongeng yang saya sampaikan. Utamanya adalah anak-anak dapat menyerap pesan yang hendak saya sampaikan,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan mendongeng oleh Lazismu di sekolah-sekolah ini sangat bagus dan bermanfaat. Selain tepat sasaran, para siswa juga mampu belajar dan mengambil pesan-pesan dari dongeng yang mereka dengarkan dengan cara yang menyenangkan.

Mahmud, salah satu anggota Lazismu Kota Batu menyebutkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak terkait sedekah dan infaq.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan berjalan lancar, anak-anak juga sangat senang dengan kegiatan mendongeng ini. Setelah kegiatan mendengarkan dongeng kemudian anak-anak belajar untuk peduli terhadap sesama melalui sedekah. Kegiatan mendongeng kali ini dengan tujuan utama yaitu untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai apa itu infaq dan sedekah,” kata mahmud.

Selain mendongeng, Lazismu Kota Batu juga mengajak anak-anak TA Mutiara Hati dan SPS As-Sakinah untuk menonton film tentang bersedekah. Setelah menonton film tentang sedekah, kegiatan selanjutnya yang dilakukan adalah Praktek dan implementasi sedekah bersama. 

Rencananya program mendongeng ini akan dilakukan setiap bulan oleh Lazismu Kota Batu. Sasaran utama dari program ini adalah anak-anak dari tingkat PAUD, Taman Kanak-Kanak hingga usia Sekolah Dasar. (Dinda).

Post Views: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *