KPU Kabupaten, Logistik Pemilu Berdatangan

sorotmalang.com, MALANG– Satu persatu logistik Pemilu 2024 berdatangan. Tidak terkecuali di Kabupaten Malang. Selain tinta, logistik untuk pemilu yang datang adalah kotak suara, bilik suara, segel plastik dan segel.

Logistik pemilu itupun tersimpan di gudang logistik KPU Kabupaten Malang yang ada di Perum Bulog di Kecamayan Pakisaji, Kabupaten Malang. “Sudah berdatangan. Untuk tahap pertama ini sudah lengkap semuanya,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika.

Dia merinci logistik pemilu yang datang masing-masing kotak suara 38.871, tinda 15.522, bilik suara 31.31044, segel plastik 201.786 dan segel 745.814. “Sebelumnya untuk bilik suara sempat ada kekurangan sebanyak 11.794. Rabu sudah datang. Untuk tahap pertama sudah lengkap,” katanya.

Selanjutnya, logistik pemilu yang datang, dikatakan Mahardika adalah kertas suara, bantalan coblos, alat coblos, kertas juga bulpen. “Untuk kapannya kami belum bisa pastikan, mengingat pengadaan seluruh logistik pemilu termasuk surat suara calon anggota DPRD Kota/Kabupaten dilakukan oleh KPU RI,’’ tambahnya.

Mahardika hanya bisa memperkirakan, bahwa semua logistik pemilu datang akhir desember mendatang. “Setelah semuanya datang kemudian dilakukan setting. Seperti kotak suara nanti langsung dirangkai. Juga kertas suara juga dilipat,’’ tambahnya. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *