Kopasgat : Ikuti Super Garuda Shield Airborne

SorotMalang : Sekitar 50 anggota Yonko 464 Kopasgat mengikuti  latihan bersama Super Garuda Shield Airborne 2023. Di Narashimo Air Base Jepang, para anggota TNI AU ini mengikuti latihan bersama perwakilan beberapa negara. Seperti Jepang, Amerika dan Inggris.

Latihan ini digelar selama lima hari.  Latihan bersama Super Garuda Shield Airborne 2023 dibuka dengan tahap ground trainning.  “Ground training sudah digelar Senin (4/9) lalu. Kemarin, mulai mengikuti latihan multilateral drill teknis dan taktis Parasut T-11,” kata Pasi Ops Yonko 464 Kopasgat, Kapten Pas Nur Syahbani.

Mewakili Komandan Batalyon Komando 464 Letkol Pas Puthut HM, da mengatakan bahwa Parasut T-11 merupakan parasut yang akan digunakan para pelaku latihan Super Garuda Shield Airborne 2023 dengan drooping zone di Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan. “Latihan bersama Super Garuda Shield Airborne 2023 ini digelar di Jepang dan Indonesia,” katanya.

Latihan multilateral drill teknis dan taktis Parasut T-11 diberikan langsung oleh anggota US Army. Materi yang disampaikan terkait tata cara penggunaan parasut, persiapan di dalam pesawat, exit hingga landing dengan aman

“Latihan bersama ini merupakan salah satu bagian untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para prajurit. Itu sebabnya kami meminta mereka untuk tidak menyia-nyiakan latihan ini. Pengalaman mengikuti latihan ini, dapat digunakan sebagai bekal ilmu dan ditularkan kepada rekan – rekan di satuan,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *