Komitmen Wujudkan Pemilu Sehat, Bawaslu Kota Batu Berkolaborasi dengan Mappilu PWI Malang Raya

Sabtu, 16 Desember 2023

sorotmalang.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu ingin mewujudkan Pemilu 2024 berjalan sehat. Maka Bawaslu kota ini merangkul insan pers dan berbagai komponen masyarakat untuk ikut serta mengawasi jalannya pesta demokrasi ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Devisi Humas dan Pencegahan Bawaslu Kota Batu Yogi Eka Chalid Farobi S Sos. Menurutnya pihaknya tidak akan optimal dalam menjalankan fungsi sebagai pengawas Pemilu jika tanpa peran serta berbagai komponen. Diantaranya kalangan pers dan masyarakat yang harus dilibatkan dalam kontestasi politik ini.

“Semakin banyak pihak yang mengawasi, saya yakin hal ini akan mewujudkan Pemilu yang sehat,” ungkap Yogi, Jum’at (16/12).

Narasumber Kota Batu Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, dan influencer pegiat media sosial serta akademisi dari Fisip UB dan Ketua Mappilu Jawa Timur.(Djoko W)

Humas Bawaslu Kota Batu sampaikan hal tersebut di acara bertajuk “Kolaborasi Bawaslu Kota Batu dengan awak media untuk meningkatkan pengawasan partisipastif pada Pemilu 2024”. Dengan mengambil tempat di Hall pertemuan Hotel Horison Kota Batu.

Hadir dalam acara ini 30 jurnalis dari berbagai media. Juga diantaranya Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

Turut hadir Humas Polres Kota Batu, anggota KPU Kota Batu Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, dan influencer pegiat media sosial serta akademisi dari Fisip UB dan Ketua Mappilu Jawa Timur.

Dalam acara ini secara simbolis pihak Bawaslu Kota Batu menyerahkan sertifikat kepada anggota Mappilu simpul Batu. Sebagai tanda bahwa Mappilu secara sah dapat menjalankan tugasnya sebagai relawan pengawas Pemilu.(Djoko W)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *