Kodim 0833 Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

SorotMalang : Guna membentuk generasi muda agar memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air, Kodim 0833 kota Malang melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di Makodim 0833/Kota Malang ini diikuti 45 peserta, perwakilan dari masing-masing Kwartir se-Kota Malang, Sabtu (16/9/2023).

Adapun materi yang disampaikan antara lain penguatan Belneg oleh Serma Abdul Wasid, materi Survival oleh Drs. Andjarwati dan materi dasar-dasar Permildas oleh Sertu Edi Iswanto.

Melalui pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika ini diharapkan dapat membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Koordinator latihan pembinaan Pramuka, Serma Abdul Wasid mengatakan, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berakhlak mulia, disiplin dan terampil.

“Sekaligus memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dengan semangat bela negara,” ucapnya.

Melalui kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan para instruktur. Agar dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

“Dengan berbagai materi yang diberikan, diharapkan bisa mewujudkan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma yang berlaku di masyarakat,” tegasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *