Kenakan Busana Daerah, Rajut Persatuan Dalam Keragaman

Oikumene Korpri Kabupaten Malang Rayakan Natal

sorotmalang.com, MALANG – Sebanyak kurang lebih seribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Oikumene Korpri Kabupaten Malang merayakan Hari Natal dan tahun baru. Kegiatan tersebut digelar Sabtu (13/1) kemarin, di Hall Borderland Waterpark.

Ketua panitia dr. Bobby Prabowo mengungkapkan perayaan natal yang digelar tersebut menjadi simbol persatuan bagi umat beragama yang berada di Kabupaten Malang. Apalagi dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, bertujuan untuk menunjukan kebhinekaan.

– Advertisement –

“Perayaan natal kali ini dihadiri kurang lebih seribu ASN dari umat Kristen dan Katolik se Kabupaten Malang yang tersebar di 33 Korwil dan tersebar di perangkat daerah Kabupaten Malang. Tidak hanya diisi penampilan pujian dan tarian untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, tapi juga diisi dengan kegiatan sosial sebagai perwujudan kasih kami terhadap sesama dan untuk memuliakan tuhan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.M,H. Ia menegaskan semangat dan kebersamaan yang harus dibangun harus disiapkan dan ditata secara bersama untuk pelayanan kepada seluruh warga masyarakat.

“Kalau layanan yang dilakukan dalam hati yang suci, saya yakin dengan niatan yang tulus ini menjadi ibadah. Jika semuanya dilakukan dengan ikhlas keberkahan akan turun kepada kita semua,” ucap Didik.

Ia juga mengajak untuk cinta akan kedamaian dan menjunjung tinggi kebersamaan. Apalagi di tahun-tahun politik, ia berharap semuanya dapat berjalan dengan damai dan tentram tidak ada hal-hal yang dapat memecah belah persatuan.

“Kita disini semuanya berdoa bersama-sama memohon kepada tuhan agar kita diberikan kedepannya negara kita aman, damai, tentram tidak ada sesuatu yang tidak kita harapkan. Tentunya kita dipilihkan pemimpin yang terbaik untuk negara ini,” jelasnya.

Didik berharap dari perayaan natal di tahun 2023 ini kebersamaan akan semakin baik, keberagaman akan mempersatukan semuanya. Karena  keanekaragaman itu indah, karena itu menunjukan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang cinta akan kedamaian.

Sementara itu, Ketua Oikumene Korpri Kabupaten Malang, Dr. Ricky Meinardy, S.T, M.T mengungkapkan dengan tema yang diangkat yakni kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi mengajak untuk merenungkan peranan sebagai aparatur sipil negara dalam menciptakan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat.

“Oikumene ASN Korpri kabupaten Malang ini adalah menyatukan PNS, P3k dan Honorer dari berbagai latar belakang untuk bekerja bersama dalam upaya membangun keharmonisan dan ketentraman di masyarakat. Kami berkomitmen untuk mewujudkan prinsip-prinsip kasih, toleransi dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Melalui kerjasama yang erat mampu mencapai damai sejahtera bagi semua. Natal bukan hanya sekedar perayaan keagamaan, namun saat yang tepat untuk bersatu sebagai keluarga yang besar tanpa memandang perbedaan. Semangat natal mengajarkan untuk saling mengasihi, berbagi dan memberikan damai kepada sesama.

“Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk menghadirkan kedamaian di bumi. Apalagi sebagai ASN tanggung jawab sangat besar, melalui pelayanan dan dedikasi, kita dapat menciptakan lingkungan kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat. Perbedaan bukan hambatan tapi sumber kekuatan,” tandasnya. (adm/imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *