Kebakaran Rumah di Gondanglegi, Lansia Sebatang kara Meninggal Dunia

sorotmalang.com, MALANG-Rumah warga di Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi terbakar pada Sabtu (11/11) malam. Nahas, satu orang lansia jadi korban. Ia ditemukan meninggal dunia dengan luka bakar.

Korban adalah Ngatimah, 73, warga setempat tinggal sebatang kara di rumahnya Jalan Murcoyo 4 Gondanglegi Wetan. Menurut keterangan Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (BPPK) Satpol-PP Kabupaten Malang, diperkirakan kejadian itu pukul 21.00 WIB.

“Diduga api berasal dari lilin yang dinyalakan saat listrik rumah tersebut padam,” kata Kepala BPPK Satpol-PP Kabupaten Malang Sigit Yuniarto saat dikonfirmasi, Minggu pagi (12/11).

Saat peristiwa itu, api berupaya dipadamkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya. Baru sekitar satu jam kemudian pertolongan pemadam kebakaran datang untuk mempercepat penanganan.

Api diketahui baru bisa dijinakkan sekitar pukul 23.00. Empat unit armada pemadam kebakaran dikerahkan bersama beberapa relawan, anggota kepolisian, dan PMI. Dampak kebakaran itu, selain memakan korban jiwa juga diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp50 juta.

Kapolsek Gondanglegi Kompol Nyoto Gelar menjelaskan, dari hasil penyelidikan kebakaran diketahui pertama kali oleh warga setempat bernama Sampurno. Saat itu asap terlihat di rumah korban. Lalu api dengan cepat membesar, membuat warga panik serta segera berupaya memadamkan api dan meminta pertolongan.

“Setelah dicek rumah korban dalam keadaan terkunci dan lampu padam, kondisi korban hidup sebatang kara di rumah tersebut,” kata Nyoto, terpisah.

(tyo/jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *