Kasdim 0833/Kota Malang Tinjau Pembersihan Sungai di Bareng

sorotmalang.com – Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chaerul Effendi, bersama PJ Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat. Meninjau langsung pelaksanan Karya Bakti Pembersihan Sungai Bareng Klojen.

Bertempat di Sungai Bareng RT.01 RW.03 Kelurahan Bareng Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (3/12/2023).

Kegiatan yang memprioritaskan Pembersihan Sungai Bareng dan pembersihan lingkungan sekitarnya ini dihadiri 135 orang peserta. Yang terdiri dari Personel Kodim 0833/Kota Malang Satu pelton Arhanud Kostrad, BPBD Kota Malang, DLH SIBAT LINMAS PMI dan masyarakat.

Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chaerul Effendi menyampaikan, dalam pelaksanaan Karya Bakti yang dilaksanakan Kodim 0833/Malang bersama instansi terkait dan masyarakat ini. Merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI.

“Dalam Hal ini Aparat Kewilayahan kepada rakyat. Serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI-AD dan Rakyat,” ungkapnya.

Mayor Arm Chaerul Effendi menambahkan, dalam kesempatan ini juga ada Bazar UMKM Kelurahan Bareng. Sehingga ikut meningkatkan ekonomi bagi warganya dan juga sebuah momentum pembersihan sungai dan lingkunganya.

“Bersama TNI, warga membersihkan sungai dan sekitaran. Agar menjaga lingkungam yang bersih serta mewujudkan lingkungan bersih dan sehat,” pungkasnya.

Sementara itu warga RW 03 Kelurahan Bareng, Winardi mengatakan, merasa bangga di dukung kegiaan suka rela membantu kelancaran sungai dan mengurangai dampak longsor.

Dengan harapan kegiaran prokasi tetap berlanjut untuk menjaga kesinambungan aliran sungai dan daerah aliran sungai.

“Serta dukungan forkompimda dan Instanai TNI Kodim 0833/Kota Malang. Sehingga kebersamaan ini untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat,” ucapnya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *