Kampung Qur`an Sudimoro Sambangi DPRD Kota Malang – TUNASMALANG.ID

SorotMalang.com –Kampung Qur’an Sudimoro berkomitmen ikut serta berkontribusi membangun Kota Malang Bermartabat, dengan langkah taktis jangka menengah dan panjang kawasan ini ingin menjadi pilot project kehidupan masyarakat bermartabat. Ungkap Mulyani setelah menyambangi Kantor DPRD Kota Malang (27/11).

Keikutsertaan ini dalam rangka mewujudkan satu di antara banyak kawasan di kota Malang, menjadi kampung yang bermartabat dimana masyarakatnya beriman, bertaqwa, berakhlak, berpendidikan, berkemakmuran, berkepedulian, guyub rukun di bawah naungan NKRI dengan tetap menjadikan potensi warga sebagai pangkal membangun Kota Malang.

“Pangkal kemiskinan adalah tidak tuntasnya pendidikan, kawasan kami dikelilingi Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta ternama, namun sedikit sekali anak anak kampung yg mengenyam pendidikan tinggi” Ucap Mulyani.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kawasan Sudimoro dikelilingi pusat bisnis, uang beredar hingga milyaran rupiah setiap hari. “Berasal dari ruko ruko, hotel, red door, cafe, namun warga di kampung kami hanya menjadi penonton, tidak sedikit yang bekerja hanya jadi juru parkir, cleaning service, di tanah kelahiran mereka sendiri” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Mulyani mengatakan juga bahwa kawasannya berdampingan dengan masjid masjid besar baik di kampung maupun di perumahan perumahan. “Namun anak yatim piatu, keluarga miskin tidak pernah tuntas kehidupannya, warga miskin terus turun menurun dari kakek neneknya ke bapak ibunya kemudian pada anak dan cucu nya” tegas Mulyani.

Hal inilah yang membulatkan tekad tim Kampung Qur’an Sudimoro menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, dalam rangka meminta solusi dan gagasan apa yang bisa diberikan kepada warga Sudimoro.

Peserta audiensi Kampung Qur`an Sudimoro di Kantor DPRD Kota Malang

Audiensi tersebut kemudian diterima oleh Wakil ketua I Abdurrahman, Wakil ketua H Asmualik dan Wakil Ketua III Rinzah di kantor DPRD Kota malang.

“Dewan menerima keberadaan Kampung Qur’an Sudimoro, serta mengapresiasi KQS sebagai bagian kontribusi masyarakat dalam menjaga akhlak moral generasi dari rongrongan perkembangan kehidupan sosial, perkembangan teknologi yg cenderung berpengaruh negatif terhadap masa depan generasi muda” ungkap Mulyani

Anggota dewan menampung semua masukan, dan menyarankan bahwa akan lebih baik jika ada proposal tentang Kampung Qur’an Sudimoro untuk menjadi acuan pengembangan ke depan. Pungkas Mulyani. (Versal)

Post Views: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *