Jenazah Bayi Ditemukan di Bendungan Sengguruh

sorotmalang.com, MALANG-Petugas pembersihan sampah di Bendungan Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang dikejutkan dengan temuam jenazah bayi, Senin (4/12). Jasadnya dalam kondisi mengenaskan. Bayi malang tersebut tergeletak begitu saja di dekat tumpukan sampah sekitar bendungan.

“Ditemukan tubuh seorang bayi dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 10.10,” ujar Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Saryanto, membenarkan.

Ia mengatakan, belum ada identitas atau petunjuk lain tentang bayi tersebut. Terlebih, tak ada barang yang berkaitan ditemukan di sekitar jasadnya. Diketahui sebelum ditemukan, sejumlah petugas Perum Jasa Tirta I memang bertugas melakukan pembersihan sampah di bendungan.

“Ditemukan di dekat bendungan dan tumpukan sampah. Yang menemukan pertama kali pekerja pembersihan sampah bendungan,” jelasnya.

Mulanya pembersihan dilakukan mulai pukul 7.00 WIB. Sekitar pukul 10.10, dua petugas pembersihan bernama Syafii dan Miseri melihat ada benda yang aneh di sekitar tumpukan sampah. Setelah didekati, keduanya terkejut karena melihat melihat jenazah bayi.

“Jenazah bayi dalam kondisi mulut rusak, pergelangan tangan sebelah kiri lubang dan mata bengkak, dan tidak ada barang-barang di sekitarnya,” sebut Saryanto.

Kedua saksi yang menemukan kemudian melaporkan adanya jenazah bayi tersebut kepada satuan keamanan Bendungan Sengguruh. Laporan diteruskan kepada Polsek Kepanjen dan BPBD Kabupaten Malang untuk di evakuasi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih membenarkan. Penemuan jasad tersebut telah diselidiki dan petugas telah melakukan olah TKP. Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki. “Perkiraan usia satu bulan. Diperkirakan, sudah sekitar tiga sampai empat hari melihat kondisi bayi sudah pembusukan. Bayi dibawa ke RSSA untuk dilakukan ver,” ungkap Kapolsek.(tyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *