Janda Sebatang Kara Tewas Terbakar Dalam Rumah di Gunung Gebang Bantur

sorotmalang.com, MALANG – Sebuah insiden kebakaran rumah terjadi Jumat (22/12) pagi di Kecamatan Bantur. Tepatnya di Dusun Gunung Gebang, Desa Karangsari, kediaman seorang janda terbakar hebat. Diduga karena lupa mematikan kompor, kebakaran itu memakan korban yang tak lain pemiliknya. Janda sebatang kara itu ditemukan meninggal dunia di dalam rumah.

Kebakaran itu tak terlaporkan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang. Warga mengetahui kejadian sekitar pukul 04.00 WIB. Kemudian, kebakaran itu dilaporkan ke kepolisian setempat. Satu orang korban jiwa diketahui atas nama Marsunah.

“Satu orang meninggal dunia atas nama saudari Marsunah diduga kejadian kebakaran tersebut diakibatkan oleh korban lupa mematikan kompor,” ujar Kapolsek Bantur AKP Hari Eko Utomo saat dikonfirmasi, Jumat siang.

– Advertisement –

Kediaman korban diketahui berdekatan dengan Punden Gunung Gebang. Janda ini tinggal seorang diri, sedangkan keluarga berada di Pagelaran. Dengan bantuan warga memadamkan api dengan alat seadanya, kebakaran itu sulit dikendalikan. Rumah beserta isinya ludes terbakar dengan cepat.

“Api diketahui baru bisa dipadamkan sekitar pukul 5.00,” kata Hari. Tak lama kemudian warga dan petugas Polisi dan TNI mencari tubuh korban dan ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Kondisi korban jiwa mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya. Dan tak mampu diselamatkan,” tambahnya. Dari kejadian itu kerugian material diperkirakan sebesar Rp. 50 juta.

Sejumlah saksi dimintai keterangan oleh polisi. Diketahui bahwa korban sudah tua dan memiliki riwayat penurunan daya ingat. Selain itu, korban memiliki riwayat penyakit stroke. Ia sudah tinggal seorang diri selama sekitar lima tahun.

“Korban diserahkan ke keluarga karena tidak berkenan autopsi. Serta dibuatkan surat pernyataan dari kekuarga korban atau ahli waris,” imbuh dia. (tyo/bua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *