Jalan Rusak; Bersama TNI, Perbaiki Sendiri

sorotmalang.com, MALANG- Sudah satu bulan lebih, akses jalan warga di Perumahan Griya Sampurna Sejahtera RT35 RW11 Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso terputus. Kini, warga bersama anggota TNI, bergotong royong melakukan perbaikan.

“Proses perbaikan baru 10 persen. Pengerjaannya setiap hari Minggu oleh sekitar 15 orang dari warga sekitar dibantu anggota TNI,” kata Ketua RT35, Suwaji. Pria usia 61 tahun ini mengaku bila proses perbaikan masih menyisakan kendala. Diantaranya kekurangan material yakni tanah uruk dan biaya untuk pekerja.

Akses jalan warga di sana masih terputus secara total sejak longsor berat, Sabtu (4/11) sore lalu. Salah satu warga yang rumahnya di dekat longsor, Nunik Sukapti mengatakan, bila warga sudah menggelar rapat terkait perbaikan jalan di rumahnya. Warga bergotong royong secara perlahan memperbaiki sejak tiga minggu yang lalu.

– Advertisement –

Perangkat Kecamatan Karangploso sempat menggerakkan anggota Yonkes TNI AD untuk membantu. Akses jalan di lingkungan purnawirawan TNI AD tersebut, sambung Nunik,  terkesan terbengkalai karena tanah uruk dalam kondisi kurang. “Kalau batu dan gronjongan sudah memenuhi bantuan dari desa,” lanjutnya. (den/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *