Hibahkan Uang untuk Tempat Ibadah

sorotmalang.com, MALANG– Subuh keliling terus digelar Pemkab Malang. Jumat (29/12), kegiatan yang diinisiasi Bupati Malang HM Sanusi dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang ini digelar di Masjid Thoriqussalam, Desa Pandanrejo, Kecamatan Wagir.

Tidak hanya Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto, dan pejabat di Pemkab Malang, kegiatan ini juga dihadiri tokoh pendidikan. Yaitu Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo. Bahkan mantan rektor Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang ini memberi apresiasi Pemkab Malang yang rutin menggelar kegiatan subuh keliling.

“Dari kegiatan ini, saya memaknai Pak Bupati Malang bersama Pak Wakil Bupati Malang ini rukun mengajak rakyatnya atau masyarakat Kabupaten Malang untuk menjadi manusia pilihan terbaik,” katanya. Imam juga mengatakan, jiwa kepemimpinan Sanusi dan Didik sangat luar biasa.

– Advertisement –

“Memang seharusnya seperti ini mencari pemimpin yang bisa mengajak rakyatnya selamat di dunia, juga kelak selamat di akhirat. Komunikasi dengan Allah dilakukan dengan cara salat, komunikasi dengan Rasullullah dilakukan dengan sholawat, dan komunikasi dengan manusia dilakukan dengan silaturahmi,” ungkap Imam.

“Kami berharap terus berlanjut, jangan sampai dihapus,” ujar pria yang juga tercatat menjadi Pembina Universitas Islam Malang, IAI Al Qolam Malang, dan berbagai yayasan besar di Pulau Jawa ini.  Sementara itu Bupati Malang HM Sanusi mengajak masyarakat untuk membangun Kabupaten Malang lebih baik melalui rajin ibadah, banyak dzikir dan sholawat.

Dengan ibadah yang rajin, dikatakan Sanusi jiwa dan pikiran seseorang akan lebih tenang.  Dia menekankan kepada Camat Wagir, serta para Kepala Desa se Kecamatan Wagir bisa meneruskan program subuh keliling ini ke wilayah-wilayah. Beliau yakin, dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ini menjadi kunci kebahagiaan baik di kehidupan dunia dan kelak di akhirat.

Bupati juga mengatakan, jika dalam kegiatan subuh keliling ini Pemkab Malang juga menghadirkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang dibuka diantaranya pelayanan administrasi kependududkan, perizinan, keluarga berencana, cek kesehatan, pasar murah, dan bakti sosial yang juga didukung sejumlah pengusaha. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *