Donor Darah Saat Milad 111, Dapat Dukungan DPRD Kota Malang – TUNASMALANG.ID

SorotMalang.com –Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang memiliki beberapa rangkaian acara dalam menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 111, yakni Seminar Kesehatan, Pelatihan Bantuan Hidup Dasar, Donor Darah, Bazar UMKM, Carnaval, Festival Seni dan Budaya, serta Launching Aplikasi Jariah Muhammadiyah untuk Bumi.

Pelaksanaan donor darah berlangsung di Gedung DPRD Kota Malang pada Ahad, 19 November 2023. dr Farida Rozany sebagai ketua pelaksana memiliki target pendonor sebanyak 111 sesuai dengan angka Milad Muhammadiyah. Kegiatan ini bekerjasama dengan PDDI Kota Malang. 

Peserta yang telah melakukan daftar online sebanyak 150 orang dan yang registrasi ulang  saat pelaksanaan sebanyak 145 dan yang lolos sebanyak 104 pendonor. 

Kegiatan donor darah ini mendapat dukungan DPRD Kota Malang. Bahkan saat kegiatan berlangsung, stand donor darah dapat kunjungan dari Rokhmad SSos selaku anggota DPRD Kota Malang. Rokhmad berpesan kepada peserta donor bahwa berbahagialah bagi kita semua karena bisa menyumbangkan darah kita untuk menolong orang lain.

Baca Juga: Pawai Kader dan Simpatisan Meriahkan Milad 111 Muhammadiyah

DPRD Kota Malang mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga jenengan tambah sehat dan rejeki tambah berkah. Sukses untuk Milad muhammadiyah ke 111, Muhammadiyah berkemajuan untuk Indonesia” imbuh Rokhmad.

Sementara itu Asmualik yang juga anggota DPRD Kota Malang bercerita tentang pengalamannya tentang darah. “Saya juga merasakan manfaat donor darah, kebetulan istri saya melahirkan anak yang ke 4, ada plasenta yang masih menempel. Pada saat itu panik dan alhamdulillah istri saya terselamatkan dengan adanya ketersediaan darah di PMI” ucapnya. (Fatimah).

Post Views: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *