Dinkes Kabupaten; Gelar Sub PIN Polio

sorotmalang.com, MALANG– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang siap menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio. Rencananyanya kegiatan ini akan digelar mulai 15 Januari 2024 mendatang. Kadinkes Kabupaten Malang, drg Wiyanto Wijoyo, M.Mkes mengatakan Sub PIN Polio merupakan kegiatan terkait upaya pencegahan terhadap polio.

“Sub PIN Polio ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Akan digelar dua putaran. Yakni putaran pertama digelar tanggal 15-21 Januari 2024 dan putaran kedua digelar 19 – 25 Faebuari 2024,’’ katanya. Di Kabupaten Malang sendiri target sasaran Sub PIN Polio ini sebanyak 295.751 anak.

Jumlah tersebut berdasarkan Supas (Survei Penduduk Antas Sensus) tahun  2022  lalu. Dengan usia anak 0-7 tahun 11 bulan,. “Bagi warga yang memiliki anak berusia kurang 8 tahun, segera mendaftarkan anaknya untuk mengikuti Sub PIN Polio ini,’’ tambahnya.

– Advertisement –

Dokter Wie, begitu dia akrab dipanggil juga mengatakan, warga tidak perlu kawatir dengan biayanya. Karena kegiatan ini digelar secara gratis. “Warga bisamendapatkan imunisasi polio di Puskesmas, Posyandu, Paud, TK, SD ataupun MI. Kami ingin anak-anak usia di bawah 8 tahun di Kabupaten Malang ini semuanya mendapatkan imunisasi Polio,’’ tambah mantan Kepala Puskesmas Pakis ini.

Mantan Kepala Puskesmas Poncokusumo ini mengatakan meskipun tidak ada kasus polio, pihaknya tetap harus waspada. Salah satunya mengajak seluruh masyarakat yang memiliki anak dibawah 8 tahun untuk mengikuti kegiatan Sub PIN Polio. (ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *