Abu Hanif Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Malang

sorotmalang.com, MALANG- Abu Hanif resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang. Rabu (13/12), dia mengucapkan sumpah/ janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi. Dia didapuk menjadi anggota DPRD menggantikan Muhammad Ukhrowi dari Fraksi PKB yang mengundurkan diri.

Dia akan menjabat selama sisa masa jabatan tahun 2019-2024.  “Hari ini agendanya adalah Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab Malang Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan tahun 2019-2024. Yang dilantik dan mengucapkan sumpah/janji adalah bapak Abu Hanif,’’ kata Darmadi.

MPM – IRA RAVIKA
SUMPAH: Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi memimpin pembacaan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Malang PAW, Abu Hanif di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Malang, Rabu (13/12).

Dia mengatakan penucapan sumpah/janji ini dilaksanakan menindaklanjuti surat Gubernur Jatim yaitu pelantikan anggota DPRD PAW yang berasal dari PKB. “Jadi saat ini atas nama Abu Hanif, dilantik sebagai anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024. Jadi, dilaksanakan, karena anggota fraksi PKB mengundurkan diri. Sehingga, harus ada pengganti antar waktu,” tambah Darmadi.

Menurut dia, sesuai mekanisme, saat anggota DPRD melakukan pengunduran diri, maka partai politik yang mengusung anggota DPRD mengusulkan PAW. Darmadi mengatakan akan membahas posisi Abu Hanif di DPRD. Bahkan, Abu Hanif juga langsung mengikuti rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kabupaten Malang.

Darmadi yakin, Abu Hanif mampu melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang. Bahkan Darmadi yakin, Abu Hanif tidak perlu menyesuaikan diri. Alasannya adalah Abu Hanif bukan orang baru di DPRD Kabupaten Malang. Abu Hanif pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang periode tahun 2014-2019.

“Beliau cukup memiliki pengalaman. Saya yakin tidak ada kendala, dan beliau bisa menjalankan tugas dengan baik,’’ tandasnya. Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Malang HM Sanusi. Dia berharap Abu Hanif segera melakukan penyesuaian diri, dan menjalankan tugas serta amanah dan kepercayaan masyarakat dengan baik.

“Sebagai anggota yang baru harus segera beradaptasi,dan berkoordinasi. Selanjutnya bersama-sama membangun Kabupaten Malang lebih baik dan lebih maju ke depan,’’ tandasnya. (adv/ira/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *